Bagaimana Membuat Keluarga dan Teman Anda Terlibat dengan Persiapan Pernikahan Anda

Bagaimana Membuat Keluarga dan Teman Anda Terlibat dengan Persiapan Pernikahan Anda

March 30, 2021 0 By prettylittleliarsfan.com

Jika Anda seorang superbride, kemungkinan besar Anda ingin melakukan semuanya sendiri. Namun, karena Anda cukup pintar, Anda tahu bahwa seluruh persiapan pernikahan adalah suatu prestasi yang tidak mungkin ditaklukkan oleh satu orang. Untuk acara-acara khusus seperti pernikahan, tidak ada yang lebih baik untuk membantu Anda selain orang yang paling Anda cintai – keluarga dan teman Anda.

Ide itu pasti terdengar hebat. Tetapi sebelum Anda terburu-buru memanggil saudara Anda untuk bergabung dengan Anda dalam berbelanja gaun pengantin, Anda juga harus tahu bahwa melibatkan keluarga dan teman dalam persiapan pernikahan bisa menjadi sebuah tantangan. Berikut adalah beberapa tip mengenai hal ini yang menurut Anda sangat berguna untuk pernikahan Anda yang akan datang.

1. Berikan peran yang disukai setiap orang. Buat daftar periksa semua tugas yang Anda perlukan bantuannya dan buat daftar semua orang yang menurut Anda cocok untuk pekerjaan itu. Pastikan Anda mempertimbangkan kepribadian, selera, gaya, keterampilan, pengalaman, dan hobi orang tersebut.

Misalnya, untuk saudari tukang kebun Anda, Anda ingin dia membantu Anda memilih bunga. Kakak Anda yang menyukai mobil sport mungkin akan senang memilih mobil pengantin yang cocok dengan Anda. Sebaiknya tunjuk sahabat fashionista Anda untuk tugas berbelanja (atau mendesain) gaun pengiring pengantin.

2. Libatkan kedua keluarga dalam list persiapan pernikahanIngatlah selalu bahwa pernikahan ini bukan hanya tentang Anda tetapi tentang Anda dan calon pasangan Anda. Karena itu, jangan pernah lupa bahwa keluarga mempelai pria juga harus dilibatkan dalam persiapannya.

Jika seandainya Anda merasa ada anggota keluarga yang terlalu asyik dengan perencanaan (atau dengan kata lain, usil!), Anda dapat menugaskan dia untuk bertanggung jawab atas sesuatu yang tidak terlalu Anda pedulikan. Misalnya, jika Anda tidak terlalu mementingkan buku tamu, Anda dapat meminta anggota keluarga ini untuk mengurusnya. Lihat, Anda dapat membuat solusi untuk masalah seperti itu tanpa menyinggung siapa pun.

3. Mendelegasikan tugas secara efisien. Selain mempertimbangkan kepribadian, keterampilan, dan selera anggota keluarga atau teman tertentu, Anda juga harus mempertimbangkan sikap kerja orang tersebut. Jangan pernah memberikan tugas yang sulit atau sangat penting kepada orang yang tidak memiliki tanggung jawab. Jika sepupu Anda dikenal terlambat, jangan mengambil risiko merusak acara dengan membiarkan dia menyimpan CD untuk musik prosesi.

4. Buatlah persiapan itu menyenangkan. Ingatlah bahwa ini adalah keluarga dan teman Anda, mereka bukan budak Anda. Pastikan bahwa Anda membuat semuanya menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka sehingga mereka tidak akan merasa seperti itu adalah tugas untuk membantu Anda. Jadwalkan pertemuan di restoran atau kedai kopi, jaga agar tetap ringan dan lucu, dan jangan memusingkan hal-hal kecil. Singkatnya, jangan menjadi pengiring pengantin!

5. Beri mereka hadiah terima kasih sesudahnya. Ini sangat penting. Keluarga dan teman Anda berusaha keras untuk membuat acara itu istimewa dan berkesan. Jangan lupa untuk memberi mereka tanda terima kasih di akhir perselingkuhan. Dengan segala cara, ucapkan terima kasih kepada mereka dalam pidato terima kasih Anda (jika Anda pernah memberikannya) dan sebutkan secara khusus kepada orang-orang yang memainkan peran utama dalam persiapan dan pengaturan pernikahan Anda.

Pernikahan adalah salah satu tonggak terpenting dalam hidup seseorang. Dan karena keluarga dan teman Anda adalah orang yang paling penting bagi Anda, Anda pasti ingin mereka menjadi bagian dari perayaan sekali seumur hidup ini. Pastikan Anda melibatkan mereka tetapi tanpa memberi mereka terlalu banyak masalah.

Baca Juga: Kaos Kustom – Memilih Antara Sablon dan Digital Printing